Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Kami Minta Masyarakat Tetap Tenang

Ganjar Pranowo
Gubernur Ganjar Pranowo
Semarang-Pemprov Jawa Tengah meminta masyarakat tetap tenang dan tidak panik, menyikapi perkembangan terbaru penyebaran Virus Corona atau COVID-19 yang telah masuk ke Indonesia, Senin (2/3). Langkah antisipatif dan kewaspadaan saat ini terus dilakukan, baik yang bersifat personal maupun strategis. 

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan yang perlu dilakukan masyarakat adalah berupaya meningkatkan pertahanan pribadi, dan sering cuci tangan serta membawa antisepktik.  

Ganjar menjelaskan, untuk urusan strategis, pemprov telah menyiapkan beberapa langkah antisipatif dan kewaspadaan. Saat ini langkah-langkah praktis juga terus dilakukan, di antaranya dengan memerketat seluruh pintu masuk ke Jateng di bandara maupun pelabuhan.

Menurutnya, peningkatan pengawasan juga akan dilakukan terhadap para tenaga kerja asing yang berada di provinsi ini.

"Ini cara paling mendasar yang mesti dipahami, dan dilakukan masyarakat. Jaga kebersihan, olahraga dan diperbanyak konsumsi buah dan sayuran. Kita berharap, masyarakat turut aktif melapor ke pemerintah melalui kantor-kantor pemerintahan terdekat jika mengalami gejala-gejala batuk-batuk, pilek dan demam," kata Ganjar, Senin (2/3) malam.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, upaya meningkatkan sosialisasi promotif dan preventif kepada masyarakat juga terus dilakukan. Tujuannya, agar masyarakat paham tentang tata cara menerapkan pola hidup bersih dan sehat. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar