Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

KAGAMA Siap Bantu Pemerintah Antisipasi Penyebaran COVID-19

Ketum KAGAMA Ganjar Pranowo menyerahkan buku "Bulaksumur
untuk Indonesia" kepada Presiden Joko Widodo di Istana Negara.
Semarang-Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) Ganjar Pranowo mengatakan KAGAMA berkomitmen siap membantu pemerintah, dalam menangani penyebaran wabah COVID-19. Pernyataan itu disampaikan saat beraudiensi dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Senin (2/3) kemarin. 

Dalam pertemuan itu, Ganjar menyampaikan perhatian KAGAMA atas merebaknya wabah COVID-19 hingga menginfeksi dua WNI. 

Menurutnya, pemerintah sudah mengambil langkah cepat di dalam prosedur penanganan dan pencegahan penyebaran virus yang bermula dari Wuhan, Tiongkok itu. Termasuk, upaya pemerintah dalam  mengevakuasi WNI di luar negeri. 

"Kami juga menyampaikan kepada bapak presiden, mohon untuk menggencarkan edukasi publik guna menangkal virus Corona. Termasuk, pusat informasi yang bisa menjadi tempat warga untuk bertanya dan melaporkan terkait virus Corona," kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, KAGAMA juga membentuk Virtual Crisis Center yang menekankan edukasi publik tentang kesehatan sesuai dengan arahan WHO dan Kemenkes RI. Yakni gerakan cuci tangan, hidup sehat, olah raga dan sebagainya.

"KAGAMA mengajak semua elemen bangsa, untuk bersatu dan bahu membahu dalam menghadapi situasi seperti ini. KAGAMA juga mengimbau masyarakat tetap tenang, dan tidak mudah terpancing provokasi untuk melakukan tindakan yang justru merugikan kepentingan bersama," tandasnya. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar