Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pertamina Sediakan 250 Liter Sanitizer ke Armada Trans Semarang

GM Pertamina MOR IV Iin Febrian (kanan) menyaksikan petugas Trans
Semarang menempatkan cairan antiseptik di pintu masuk armada.
Semarang-General Manager Pertamina MOR IV Iin Febrian mengatakan dalam upaya mengurangi dan menekan penularan virus Korona di wilayah Kota Semarang, pihaknya memberikan bantuan cairan antiseptik kepada pengelola Trans Semarang. Pertamina menyiapkan 250 liter cairan antiseptik, untuk seluruh armada Trans Semarang.

Iin menjelaskan, upaya yang dilakukan itu dalam rangka pencegahan terhadap penyebaran virus Korona di tengah masyarakat. Terutama, di armada angkutan umum di Kota Semarang.

"Kita saat ini sediakan awalnya 500 liter, yang terus kita lakukan berkesinambungan. Kita sepakati dengan pihak pengelola BRT, supaya kita monitor keberlangsungannya. Selain itu, koordinasi dan kolaborasi juga kita akan tingkatkan," kata Iin, kemarin.

Manager Operasional BRT Ikhwan Susanto menambahkan, bantuan antiseptik itu akan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran virus Korona. Utamanya, bagi para penumpang Trans Semarang.

"Kita berterima kasih, sudah dibantu Pertamina dalam penyediaan sanitizer. Semoga ke depannya, kita terus melakukan kerja sama. Untuk saat ini, jumlah bus yang beroperasi ada beberapa. Dari Dishub itu ada bus tingkat tiga armada, dan shuttle ada 10 armada," ujar Ikhwan.

Ikhwan menyatakan, setiap armada dari Trans Semarang nantinya akan dilengkapi botol cairan antiseptik ukuran 500 mililiter dan ditempatkan di dekat pintu masuk. Sehingga, sebelum penumpang duduk diwajibkan untuk membasuh tangannya dengan cairan antiseptik. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar