Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Program Ku Peduli Narkotika Untuk Rehabilitasi Para Pengguna

Kombes Pol IG Gede Andika
Kepala RS Bhayangkara Semarang
Semarang-Kepala RS Bhayangkara Semarang Kombes Pol I Gusti Gede Andika mengatakan saat ini program rehabilitasi Ku Peduli Narkoba, masih sebatas untuk anggota Polri saja. Yakni, yang diduga ada penyalahgunaan narkoba.

Gede Andika menjelaskan, program Ku Peduli Narkoba ini kerja sama dengan Bid Propram Polda Jawa Tengah. Yakni, satuan tugas yang memang menangani persoalan pelanggaran kode etik dari anggota Polri.

Menurutnya, anggota polisi yang menjalani asessment di RS Bhayangkara dan mengikuti program Ku Peduli Narkoba ini harus berada di rumah sakit selama dua pekan.

"Pelaksanaan dari rehabilitasi narkoba ini, dilaksanakan di RS Bhayangkara Semarang. Programnya namanya Ku Peduli Narkoba. Sebelu, mengikuti program, para peserta akan dilakukan asessment. Kemudian diperiksa kesehatannya, dan apabila ada penyakit penyerta akan kita obati dulu sampai sembuh. Baru kemudian dia masuk program itu. Sampai saat ini, program ini sudah yang ketujuh. Satu kali program itu, diikuti sekitar 30-35 orang," kata Gede Andika, Kamis (12/3).

Lebih lanjut Gede Andhika menjelaskan, para peserta akan menjalani perawatan dan psikologi serta keagamaan. Setelah selesai menjalani program selama dua pekan, dikembalikan ke Bid Program dan diserahkan ke Satuan Brimob Polda Jateng untuk menjalani latihan fisik. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar