Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Rp1,4 Triliun Disiapkan Pemprov Untuk Bencana COVID-19

Kantor Pemprov Jateng memasang baliho "Bersama Lawan Corona".
Semarang-GubernurJawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan pemprov telah menyiapkan anggaran sebesar Rp1,4 triliun, sebagai dana penanganan bencana COVID-19. 

Ganjar menjelaskan, anggaran yang disiapkan itu untuk jaring pengaman sosial dan jaring pengaman ekonomi. Jaring pengaman yang sifatnya dikonsumsi langsung, merupakan bantuan sembako untuk masyarakat miskin. Termasuk, bantuan tunai untuk 1,8 juta orang yang belum masuk data masyarakat miskin.

Menurutnya, dana bantuan tunai itu akan diberikan untuk tiga bulan sebagai jaminan kelangsungan hidup warga selama pandemi.

"Yang pertama terkait dengan jaring pengaman sosial, dan kedua adalah jaring pengaman ekonomi. Terakhir, tentang pemanfaatan bantuan yang ada di desa. Tiga hal ini yang kemudian kita kalkulasi dengan lebih rinci lagi, dan setelah kita kalkulasi ternyata kita butuh Rp1,4 triliun minimal. Dan ini harus ada. Sumbernya boleh dari mana saja, tidak boleh turun dari angka itu," kata Ganjar, Minggu (29/3) malam.

Ganjar lebih lanjut menjelaskan, anggaran sebesar Rp1,4 triliun yang disiapkan itu masih bisa bertambah dari anggaran milik pemkab/pemkot. Karena, anggaran dari kabupaten/kota juga akan digeser untuk penanganan wabah Korona. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar