Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Stok Beras Bulog Jateng Masih Aman

Petugas gudang Bulog memeriksa kualitas beras yang tersimpan.
Semarang-Kepala Perum Bulog Kanwil Jawa Tengah Basirun mengatakan ketersediaan beras sampai saat ini, masih dalam kondisi aman. Hal itu menyusul cuaca esktrem di sejumlah wilayah, dan ancaman banjir karena masuk musim hujan.

Basirun menjelaskan, sampai dengan saat ini stok beras yang ada di sejumlah gudang Bulog di Jateng mencapai 107.076 ton. Sementara, realisasi Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH) saat ini rerata per harinya sebesar 500 ton.

Dengan stok beras yang ada saat ini, jelas Basirun, masih sangat cukup untuk mencukupi kebutuhan masyarakat antara 7-8 bulan ke depan. Belum lagi ditambah, pada April hingga Juni diprediksi memasuki musim panen.

"Stok beras saat ini masih 107.076 ton. Masih sangat besar, dan tersebar di empat kantor cabang. Yakni di Semarang ada 37.865 ton, Pati sebesar 17.802 ton, Surakarta mencapai 20.032 ton dan Pekalongan ada 31.377 ton," kata Basirun dikutip dari rilis, kemarin.

Lebih lanjut Basirun menjelaskan, dengan stok yang cukup besar itu akan memengaruhi kemampuan Bulog menyerap beras hasil panen petani. Namun demikian, para petani tidak perlu khawatir akan harga beras panen jatuh.

"Saat ini, harga gabah kering panen di pasaran masih di atas Rp5 ribu per kilogram. Sedangkan HPP gabah kering panen, hanya Rp4.070 per kilogram," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar