Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

3 Ribu Paket Nutrisi Untuk Paramedis Dari Pertamina

Pertamina menyerahkan bantuan paket nutrisi kepada tenaga medis di
RSU William Booth Semarang.
Semarang-Selama 14 hari, Pertamina MOR IV menyiapkan dan membagikan tiga ribu paket nutrisi berupa makan siang dan sebotol madu kepada paramedis di empat rumah rujukan COVID-19 di Kota Semarang. Keempat rumah sakit rujukan COVID-19 itu adalah RSUD Tugurejo, RSUD Wongsonegoro, RSU Telogorejo dan RSU William Booth.

Unit Manager Communication and CSR Pertamina MOR IV Anna Yudhiastuti mengatakan pihaknya juga membantu paramedis yang sedang menangani pasien terpapar virus Korona, tidak hanya dengan menyediakan alat pelindung diri (APD) memadai saja. Tetapi, pemberian nutrisi untuk meningkatkan imunitas bagi paramedis juga sangat diperlukan.

Anna menjelaskan, Pertamina menggandeng para UKM mitra binaan yang memang bergerak di bidang makanan olahan berkualitas.

"Kami menggandeng para UKM mitra binaan, membantu memberikan bantuan tambahan nutrisi kepada paramedis di empat sakit rujukan COVID-19. Keempat rumah sakit itu adalah RSUD Tugurejo, RSU Telogorejo, RSU Willian Booth dan RSUD Wongsonegoro. Nutrisi tambahan yang kami berikan itu berupa satu paket makan siang, dan ditambah satu botol madu," kata Ana, Jumat (3/4).

Anna lebih lanjut menjelaskan, dengan menggandeng pelaku UKM mitra binaan ini juga sekaligus turut membantu pelaku usaha mendapatkan penghasilan. Sebab, sejak mewabah virus Korona banyak pelaku UKM mengeluh penurunan omzet.

"Selain pemberian paket nutrisi, Pertamina juga menggandeng mitra binaan di bidang konveksi untuk membuat masker. Masker-masker yang dibuat UKM konveksi, kami bagikan kepada para operator SPBU dan juga tenaga lapangan Pertamina lainnya," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar