Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

36 Peserta Ijtima Gowa Asal Jateng Positif COVID-19

Yulianto Prabowo
Kepala Dinkes Jateng
Semarang-Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo mengatakan pihaknya sudah mengkorfirmasi, ada 36 peserta Ijtima Ulama Dunia di Gowa asal provinsi ini positif COVID-19. Ke-36 peserta ijtima yang positif virus Korona itu tersebar di sejumlah wilayah, dan paling banyak ada di Kabupaten Banjarnegara dan Wonosobo.

Yulianto menjelaskan, data tersebut didapatkan dan sudah dikonfirmasi dari masing-masing Dinas Kesehatan setempat. Bahkan, ada satu peserta ijtima asal Karanganyar yang positif COVID-19 meninggal dunia.

"Yang terindikasi Klaster Gowa ini ada 36 kasus. Rinciannya 11 orang dari Banjarnegara dan 11 orang dari Wonosobo, sembilan orang dari Purbalingga dan masing-masing dua orang dari Klaten dan Solo. Kemudian, juga ada satu orang dari Karanganyar. Mereka semua sudah dinyatakan positif, dan ada yang sudah meninggal dunia," kata Yulianto, Senin (27/4).

Sementara Gubernur Ganjar Pranowo meminta kepada masyarakat Jateng yang mengikuti Ijtima Ulama Dunia di Gowa bisa melapor, dan memeriksakan kesehatannya di rumah sakit atau puskesmas terdekat. Hal itu penting dilakukan, agar bisa diketahui dan cepat diambil tindakan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Korona.

"Tolong jujur, tolong cerita dan kalau diam-diam akan bahaya. Jujur itu penting. Tolong dengan kesadaran diri, untuk melapor bahwa baru dari sana. Nanti kita bantu," ujar Ganjar. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar