Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: PCR Ini Yang Paling Kita Butuhkan

Gubernur Ganjar Pranowo usai menerima 50 ribu reagen atau PCR kit
langsung dibagikan ke sejumlah laboratorium yang mengetes sampel
dari pasien COVID-19.
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan alat yang selama ini dibutuhkan untuk pengecekan sampel dari pasien terinfeksi virus Korona, akhirnya dikirim pemerintah pusat. 

Ganjar menjelaskan, pihaknya menerima 50 ribu alat polymare chain reaction (PCR) dan langsung diserahkan ke sejumlah rumah sakit rujukan COVID-19. PCR kit atau reagen merupakan barang yang sangat dibutuhkan, untuk bisa mengetahui pasien terpapar virus Korona atau tidak.

Menurutnya, 50 ribu reagen itu dibagikan ke enam laboratorium yang sudah ditunjuk Kementerian Kesehatan. Di antaranya adalah laboratorium di RSUP dr Kariadi Semarang, RS Nasional Diponegoro di Undip dan Balai Besar Litbang Vektor  dan Reservoir Penyakit Salatiga.

"Karena negara mengimpor cukup banyak, dan ini kebutuhan yang memang dari lab itu utama. Jadi, primernya ini utama dan selama ini nyarinya sulit. Kita menyampaikan terima kasih, dan pusat bergerak cepat agar kita bisa mendapatkan reagen ini. Sehingga, proses PCR bisa dilakukan dengan cepat. Langsung kita distribusikan kepada beberapa rumah sakit, yakni ke RS UNS Solo, RSUP dr Kariadi Semarang, RS di Undip dan di Salatiga serta Moewardi Solo," kata Ganjar, Senin (27/4).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, kecepatan pengecekan dengan reagen ini akan mampu memengaruhi tindakan kepada pasien yang masih dalam status pengawasan (PDP). Sehingga, tidak ada lagi PDP yang sampai meninggal dunia tetapi belum diketahui hasilnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar