Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Banyak Mahasiswa Luar Kota Tak Mudik, Ganjar Sumbang Sembako

Gubernur Ganjar Pranowo bertanya kepada sejumlah mahasiswa yang
tinggal di asrama alasan belum pulang kampung.
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan ada banyak mahasiswa perantauan di Kota Semarang, yang tidak pulang ke kampung halaman. Hal itu, tentu saja turut membantu memutus mata rantai penularan COVID-19.

Oleh karena itu, pemerintah tidak akan berpangku tangan terhadap para mahasiswa generasi penerus bangsa. Pemprov menyalurkan bantuan sembako ke asrama-asrama mahasiswa, yang tersebar di Kota Semarang maupun daerah lainnya di Jateng.

"Ternyata, mereka tidak pulang dan cukup banyak jumlahnya di sini. Bahkan, tadi ada beberapa yang bilang sudah tidak dikirimi orang tuanya. Maka hari ini menjadi satu momen yang penting untuk kita bisa memperhatikan, agar mereka tetap bisa makan," kata Ganjar, Minggu (26/4).

Salah satu mahasiswa asal Kota Bogor, Jawa Barat, Aditya Dwiansyah menyatakan ia bersama sembilan temannya tidak bisa pulang dan memilih tetap tinggal di asrama di daerah Ngaliyan. Mereka memilih tidak pulang, karena daerahnya menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) bersama wilayah Jadetabek.

"Yang ada di sini ada sembilan orang. Kalau rencana pulang kampung belum tahu juga, karena di daerah kita juga diberlakukan PSBB. Di sini ada dari Banten, Jawa Barat dan Jakarta," ujar Aditya.

Kondisi tidak jauh berbeda juga disampaikan Candra, mahasiswa asal Batak. Menurutnya, banyak dari temannya itu memilih tidak pulang ke kampung karena tidak punya biaya.

Bahkan, jelas Candra, untuk biaya hidup di asrama dan makan sehari-hari juga susah.  

"Kita dari mahasiswa sangat terbantu. Dengan adanya wabah ini, kita kan juga mahasiswa yang mengandalkan kiriman dari orang tua. Sedangkan sekarang kan lagi musim wabah. Walau kita bukan asli Semarang, tapi pemerintah daerah membantu kita," ucap Candra. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar