Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Ada 24 Ribuan Buruh di-PHK di Jateng

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan ada 24.240 karyawan harus mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) dan dirumahkan, karena dampak dari penyebaran virus Korona. Akibat dari pandemi virus Korona, banyak perusahaan yang roda produksinya mengalami kendala dan memilih merumahkan karyawan atau pekerjanya.

Ganjar menjelaskan, bagi pekerja atau buruh yang di-PHK atau dirumahkan bisa mendaftar untuk mendapatkan Kartu Prakerja. Karena, semua pekerja yang terdampak dan harus kehilangan pekerjaan bisa memanfaatkan program dari pemerintah itu agar tetap bisa bertahan hidup.

"Di Jawa Tengah ada 191 perusahaan dengan pekerja terdampak 148.791 orang. Yang di-PHK dan dirumahkan, berjumlah 24.240 orang. Bagi buruh atau pekerja yang terdampak karena di-PHK atau dirumahkan, silakan mendaftar Kartu Prakerja. Ini program dari pemerintah pusat. Pendaftaran bisa ke Dinas Tenaga Kerja kabupaten/kota ataupun ke provinsi," kata Ganjar, kemarin.

Ganjar lebih lanjut menjelaskan, Jateng mendapat kuota 421.705 Kartu Prakerja. Namun, sampai saat ini baru 19 ribu orang yang telah mendaftar Kartu Prakerja atau belum ada lima persen dari kuota. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar