Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

TNI/Polri dan Pemkot Semarang Bagi Sembako ke Warga Terdampak COVID-19

Kapolda Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel secara simbolis memberikan
bantuan kepada warga kurang mampu di halaman Polsek Banyumanik,
Kamis (9/4).
Semarang-Wabah virus Korona memukul semua sektor kehidupan masyarakat, dan tidak terkecuali sektor perekonomian. Akibatnya, banyak pekerja yang kemudian dirumahkan atau malah kehilangan pekerjaan karena di-PHK pengusaha.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel bersama Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI M Effendi menggelar bhakti sosial dengan sasaran warga kurang mampu yang terdampak virus Korona, Kamis (9/4). 

Rycko menjelaskan, ada 1.126 warga di wilayah Jateng mendapat bantuan sembako dari jajarannya dan Kodam IV/Diponegoro. Selain bantuan dari TNI/Polri, Pemkot Semarang juga ikut memberi bantuan kepada masyarakat miskin terdampak COVID-19. Bhakti sosial ini dilakukan, untuk mengatasi permasalahan sosial dari dampak penyebaran virus Korona. 

Menurutnya, titik pembagian sembako ini difokuskan ke 552 kantor polsek dan 35 kantor polres/polresta/polrestabes di wilayah Jateng. Serta 518 kantor koramil, dan 51 kantor kodim di jajaran Kodam IV/Diponegoro.

"Mudah-mudahan, kegiatan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kami yang memang sedang membutuhkan. Juga, semakin mendekatkan TNI/Polri dengan masyarakat serta pemerintahan dengan masyarakat. Mari kita menjaga jarak untuk menghadapi virus ini, tapi kita semakin merapatkan untuk bersatu membuat kekuatan menghadapi masalah-masalah sosial dan penyakit ini," kata Rycko.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang ikut kegiatan tersebut menyatakan, pihaknya juga tidak berpangku tangan membantu masyarakat terdampak COVID-19.

"Sama-sama bantuan dari kepolisian, TNI dan pemerintah ini kita serahkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Mudah-mudahan, niat kita ini mendapat berkah dari Tuhan. Dan yang paling penting, dengan kebersamaan ini COVID-19 bisa pergi dari Kota Semarang dan Indonesia," ucap Hendi. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar