Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Kita Akan Makamkan Jenazah Tenaga Medis Pahlawan COVID-19 di TMP

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan pemprov telah menyiapkan taman makam pahlawan (TMP) di kabupaten/kota, sebagai lokasi pemakaman bagi tenaga medis pahlawan COVID-19 yang gugur saat merawat pasien terpapar virus Korona.

Ganjar menjelaskan, pemprov sudah berkoordinasi dengan seluruh pemkab/pemkot se-Jateng untuk pengurusan administrasinya. Pihaknya tidak ingin ada kejadian lagi penolakan jenazah pasien positif Korona, terutama jenazah pahlawan COVID-19. 

Menurutnya, Dinas Sosial dan Biro Kesra Jateng telah diminta untuk memersiapkan seluruh proses administrasinya. Sehingga, ketika penempatan jenazah seseorang di TMP sesuai peraturan.

"Ini mengantisipasi pada hal-hal yang tidak kita inginkan. Tapi yang penting dari itu, khusus untuk dokter dan perawat serta tenaga medis kita mesti memberikan penghormatan kepada mereka. Mereka sudah berjuang luar biasa, mengorbankan dirinya yang dia sudah tahu bahwa ini berisiko untuk dirinya. Kita berikan penghormatan yang sangat tinggi. Dan saya kira taman makam pahlawan, adalah tempat yang sangat tepat untuk mereka," kata Ganjar di Puri Gedeh, Sabtu (11/4) malam.

Ganjar lebih lanjut menjelaskan, selain TMP sebagai lokasi pemakaman jenazah pahlawan COVID-19 di Jateng juga ada skenario lain yang disiapkan. Yakni, membuka TMP baru di lahan milik pemerintah apabila yang ada tidak mencukupi. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar