Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Kita Borong APD Bikinan Garmen Untuk Pegawai Puskesmas di Jateng

Gubernur Ganjar Pranowo melihat langsung proses pembuatan APD di
pabrik garmen di Kota Semarang. 
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan pihaknya memborong produk alat pelindung diri (APD) dari pabrik garmen asal Kota Semarang, untuk dibagikan kepada para pegawai puskesmas di provinsi ini. APD yang dibuat pabrik garmen berlokasi di Ngaliyan itu, berupa baju coverall dan masker.

Ganjar menjelaskan, yang unik dari APD buatan pabrik garmen diNgaliyan Semarang itu dari bahan sisa. Meskipun dari kain sisa, namun tetap mengutamakan standar yang ditetapkan pemerintah.

"Grengseng gotong royong sekarang mulai berjalan. Sekarang semangat kebersamaan mulai nampak, tidak hanya dari pemerintah tetapi perusahaan-perusahaan sekarang mulai peduli. Dan perusahaan garmen di Jawa Tengah, sekarang mulai menyisihkan untuk memproduksi masker atau coverall," kata Ganjar, Sabtu (4/4).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, yang lebih membanggakan ada pelaku UKM konveksi di Jateng ikut peduli membuat APD. Gabungan UKM konveksi di Jateng itu, mampu memproduksi 10 ribu coverall.

Ganjar menyebut, UKM konveksi itu merupakan binaan dari Bank Jateng dan sebagian besar berasal dari Klaten. 

Kualitas produksi APD dari pelaku UKM konveksi itu, sudah memenuhi standar minimal. Selain itu, kualitasnya juga relatif lebih bagus bila dibandingkan harus menggunakan jas hujan.

"Ada nasabah Bank Jateng yang bergerak di bidang konveksi. Mereka sudah bisa memproduksi kira-kira 300 ribuan coverall per bulan. Ternyata, mereka juga bisa membuat masker. Ini harganya paling hanya Rp2.500-Rp3 ribu per lembar," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar