Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Kita Dorong Gerakan 35 Juta Masker di Jateng

Gubernur Ganjar Pranowo meminta semua masyarakat Jateng bisa
memakai masker untuk mencegah penularan COVID-19. 
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan sesuai anjuran dari WHO dan pemerintah pusat, maka semua masyarakat wajib memakai masker. Oleh karena itu, pemprov menggalakkan Gerakan 35 Juta Masker di Jateng.

Ganjar menjelaskan, semua warga Jateng wajib untuk memakai masker guna melindungi diri dan orang lain dari penularan COVID-19. Gerakan ini diharapkan bisa didukung seluruh penjahit maupun pengusaha konveks, dan balai latihan kerja membuat masker. 

Menurutnya, masker-masker yang diproduksi itu bisa dibagikan gratis atau dijual murah dengan harga terjangkau. Aksi ini juga bisa memangkas tindakan para pedagang masker, yang menjual dagangannya dengan harga tidak sewajarnya.

"Semua wajib pakai masker. Maka, kalau dengan menggunakan masker semua Insya Allah kita bisa menjaga diri dan orang lain. Dan kita dorong sekarang orang membuat masker. Kalau kita buat gerakan 35 juta masker seperti apa? Coba kita bisa tercapai apa tidak? Dan ini menjadi ekonomi baru yang coba kita gelindingkan," kata Ganjar, Selasa (7/4).

Ganjar lebih lanjut menjelaskan, dengan semua masyarakat Jateng menggunakan masker diharapkan bisa mencegah penularan virus Korona. Baik bagi dirinya sendiri, maupun bagi orang lain. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar