Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Pemprov Data Jumlah Penduduk Miskin Yang Akan Terima Bantuan Sosial

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan pemprov sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp1,4 triliun, yang akan digunakan sebagai dana tanggap darurat bencana COVID-19. Dalam waktu dekat, bantuan sosial itu akan segera didistribusikan kepada masyarakat.

Ganjar menjelaskan, ada sekira 1,8 juta masyarakat yang menjadi sasaran dari program bantuan sosial tanggap bencana COVID-19. Masyarakat miskin di Jateng akan mendapat bantuan sosial sebesar Rp200 ribu per bulan berturut-turut selama tiga bulan.

Menurutnya, bantuan sosial yang diberikan itu bukan dalam bentuk uang tunai melakukan barang kebutuhan pokok.

"Kami minta Dinsos bekerja sama dengan Kemensos, sehingga setidaknya yang Desil 1-2 segera bisa kita eksekusi. Yang Desil 3-4 dari kita, ini yang coba akan kita lakukan percepatan-percepatan. Kami juga akan komunikasi dengan kawan-kawan kabupaten/kota untuk menyiapkan data itu, agar kita menyingkronkan relokasi dan realokasi anggaran yang sudah dilakukan provinsi maupun kabupaten/kota. Biar tidak tumpang tindih, sehingga bisa saling melengkapi," kata Ganjar, Kamis (2/4).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, pemprov akan terus berkoordinasi dengan bupati/wali kota terkait pendataan warga yang akan menerima bantuan sosial. Sehingga, jangan sampai terjadi tumpang tindih bantuan sosialnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar