Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Saya Ingin Pastikan Mahasiswa Yang Sekolah di Jateng dan Tidak Mudik Tercukupi Kebutuhannya

Asrama mahasiswa Papua di Kota Semarang menerima bantuan dari
Pemprov Jawa Tengah, Kamis (16/4).
Semarang-Pemprov Jawa Tengah akan memastikan kebutuhan dasar sejumlah asrama mahasiswa yang dihuni mahasiswa dari luar Jateng terpenuhi. Terutama, yang tidak bisa mudik ke kampung halaman.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan banyak mahasiswa asal luar Jawa yang ada di Kota Semarang tidak mudik ke kampung halaman, dengan alasan mematuhi imbauan dari pemerintah. Oleh karena itu, pemprov akan memastikan seluruh kebutuhan dasar mahasiswa tersebut bisa terpenuhi dengan baik.

Ganjar menjelaskan, pihaknya ingin memastikan di setiap asrama mahasiswa yang ada di Kota Semarang ataupun di kabupaten/kota lainnya tersedia dapur umum. Mahasiswa yang tidak mudik dan tetap tinggal di asrama, akan dicukupi kebutuhan dan mendapat bantuan bahan makanan untuk bisa diolah sendiri.

"Terima kasih sudah membulatkan tekad, berkeinginan tidak pulang. Ini kawan-kawan dari Kalimantan Barat, ada dari Lampung, Ambon, Papua dan Makassar sama Aceh. Mereka sepakat tidak pulang kampung, dan Insya Allah kita bantu agar keluarganya tidak khawatir," kata Ganjar, Kamis (16/4).

Salah satu pengurus di asrama Papua, Ernest Rumadas mengaku senang mendapat perhatian dari Pemprov Jateng. 

Menurutnya, wabah virus Korona memang sangat berdampak bagi mahasiswa Papua yang sedang merantau jauh dari kampung halaman.

"Kami berterima kasih luar biasa kepada Pemda Jawa Tengah. Sebenarnya kami juga sudah minta bantuan dari pemda Papua, tapi belum ada kabar. Dari Pemda Jawa Tengah sudah luar biasa, tidak sampai satu jam bantuan yang dijanjikan sudah datang banyak sekali," ucap Ernest. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar