Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Gedung Eks STIE Bank Jateng Disulap Jadi Karantina TKI

Gubernur Ganjar Pranowo menunjukkan APD buatan perajin asal
Klaten.
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan pihaknya menyulap gedung eks STIE Bank Jateng di Jalan Pemuda Semarang, menjadi tempat karantina bagi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal provinsi ini. Sebab, dikabarkan akan ada 10 TKI asal Jateng pulang kampung dan saat ini masih menjalani isolasi di Sumatera Utara.

Ganjar menjelaskan, gedung eks STIE Bank Jateng sudah lama tidak digunakan dan dianggap layak untuk menampung para TKI yang bakal pulang ke kampung halaman. Penyiapan tempat karantina di gedung eks STIE Bank Jateng, akan dilakukan secara maksimal. 

"Karena kemarin ada laporan dari wagub Sumut yang telepon saya, ada kurang lebih 10 TKI pulang dari Malaysia. Kita siapkan di STIE Bank Jateng, dan Insya Allah persiapannya sudah selesai. Dengan cara itu, harapan kita karantina untuk mereka akan bisa dilakukan dengan mudah. Sehingga, checking kesehatan mereka bisa terpantau dengan baik," kata Ganjar, Selasa (14/4) malam di Puri Gedeh.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, seiringnya waktu akan semakin banyak TKI asal Jateng yang pulang ke kampung halaman. Karena, data dari pemerintah pusat diketahui akan ada jutaan TKI yang pulang kampung di seluruh wilayah Tanah Air. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar