Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Dua Kebutuhan Pokok Masyarakat Dalam Pemantauan

Gubernur Ganjar Pranowo menyebut komoditas gula pasir dan bawang
akan terus dipantau peredarannya di pasaran.
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memastikan, bahwa stok kebutuhan pangan masyarakat menjelang bulan Ramadan masih aman. 

Ganjar Pranowo mengatakan sejumlah komoditas yang dibutuhkan masyarakat di Jateng, secara umum masih mencukupi. Salah satunya komoditas beras, masih mencukupi hingga tujuh bulan ke depan.

Ganjar menjelaskan, yang saat ini menjadi perhatian adalah dua komoditas dan paling banyak dibutuhkan masyarakat di waktu Ramadan. Yakni gula pasir dan bawang putih.

Menurutnya, kedua komoditas itu cukup fluktuatif karena memang stoknya terbatas.

"Yang kita kurang cuma dua komoditas, gula pasir dan bawang putih yang lain masih bisa terpenuhi. Jadi, Insya Allah menjelang Ramadan amanlah. Kalau harga, pasti akan fluktuatif ya. Misal gula pasir hari ini akan fluktuatif, dan mudah-mudahan gula bisa beredar yang kemarin impor. Untuk tebu rakyat bisa mulai giling, dan Insya Allah masuk Ramadan menurun. Sehingga, harga bisa terkendali," kata Ganjar, Rabu (22/4).

Ganjar lebih lanjut menjelaskan, pihaknya sudah meminta dinas terkait untuk memantau dan memastikan kedua komoditas tersebut tersedia di pasaran dengan stok yang cukup.

"Karena tahun ini cara menjalankan ibadah puasanya akan berbeda, maka saya perkirakan kebutuhannya juga tidak akan banyak," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar