Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Stok APD di Jateng Mencukupi

Kepala Dinkes Jateng Yulianto Prabowo menyebut jika stok APD cukup.
Semarang-Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo mengatakan alat pelindung diri (APD) yang dibutuhkan tenaga medis dalam menangani pasien COVID-19, untuk saat ini jumlahnya lebih dari cukup. Tercatat, stok APD di provinsi ini tersedia hingga ratusan ribu unit.

Yulianto menjelaskan, melimpahnya jumlah APD di provinsi ini tidak lain karena terus mengalirnya sumbangan dari sejumlah pihak. Ditambah lagi, imbauan dari pemprov dan direspon positif perusahaan garmen untuk ikut memproduksi APD.

Sampai saat ini, sudah ada 356.978 APD yang tersedia dan telah disalurkan ke sejumlah rumah sakit rujukan COVID-19.

"Jadi, ketersediaan APD kita saat ini masih mencukupi. Memang sampai berapa lama, tergantung pada banyak sedikitnya kasus yang akan kita tangani di kemudian hari. Beberapa asumsi dari para ahli yang memperkirakan, bahwa pandemi itu di Jawa Tengah diperkirakan mencapai puncaknya itu pada Mei-Juni. Mudah-mudahan tidak sampai pada Mei-Juni," kata Yulianto, Rabu (22/4/.

Lebih lanjut Yulianto menjelaskan, tercatat ada 202 rumah sakit yang telah menerima sumbangan APD dalam rangka penanganan pasien COVID-19. 

"Yang belum didistribusikan dan masih ada di gudang di Wisma Perdamaian, itu jumlahnya puluhan ribu APD," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar