Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ikut Nyumbang, Mantan Napi Terorisme di Jateng Kirim Ribuan Masker ke Ganjar Pranowo

Gubernur Ganjar Pranowo menerima bantuan masker dari kelompok
masyarakat yang peduli terhadap pemberantasan COVID-19.
Semarang-Mantan narapidana kasus terorisme yang tergabung dalam Yayasan Gema Salam Jawa Tengah, menyumbangkan ribuan masker untuk masyarakat. Uniknya, masker-masker itu adalah buatan tangan dari mantan napi terorisme.

Juru Bicara Yayasan Gema Salam Joko Tri Harmanto mengatakan pihaknya menyerahkan 1.350 masker kain, yang nantinya bisa digunakan masyarakat Jateng. Penyerahan bantuan masker kain itu, merupakan sumbangsih dari para napi terorisme untuk ikut menangkal penularan virus Korona.

Menurutnya, bantuan masker kain yang diberikan ke Pemprov Jateng itu mendapat dukungan dari Bapas Surakarta dan Yayasan Prasasti Perdamaian.

Jack Harun menjelaskan, 1.350 masker kain yang diserahkan itu dibuat menggunakan bahan kaos sisa dan baju batik. Semuanya dijahit sendiri, dan dikerjakan dalam waktu sepekan.

"Kami berinisiatif membantu menyumbangkan yang kecil ini, dari hasil produksi kami sendiri teman-teman mantan napi terorisme. Yaitu seribu masker dari kain kaos, dan 350 masker dari kain batik. Kami didukung dari Bapas Surakarta, dan Yayasan Prasasti Perdamaian. Harapan kami, ini bukti kepedulian dari kami dan mohon diterima walau jumlahnya sedikit," kata Jack Harun, kemarin.

Gubernur Ganjar Pranowo mengaku bangga, karena apa yang dilakukan para mantan napi terorisme itu sangat luar biasa. Hal itu juga menjadi dorongan bagi kelompok masyarakat lainnya, melalui Gerakan 35 Juta Masker untuk Jateng.

"Saya tidak pernah menghitung berapa jumlah masker yang didonasikan kelompok masyarakat kepada pemerintah, satu masker saja kalau itu ikhlas diberikan akan seperti sejuta masker buat saya. Ini untuk kemanusiaan, dan ini bagian dari sakitnya bangsa serta deritanya rakyat. Kita semua menanggung bersama," ujar Ganjar. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar