Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

OJK: Sektor Perbankan Tanah Air Masih Kondusif

Wimboh Santoso
Ketua Dewan Komisioner
OJK
Semarang-Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso mengatakan wabah COVID-19 memukul sektor perekonomian di Tanah Air, dan beberapa perusahaan memilih merumahkan pekerja untuk mengurangi beban produksi. 

Wimboh menjelaskan, OJK melihat jika kondisi industri jasa keuangan (IJK) di tengah wabah virus Korona masih baik. Namun, dalam beberapa hari terakhir ini ada frekuensi yang sedikit menggembirakan. 

Menurutnya, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dalam sepekan ini berada di level hijau dan merangkak membaik. Beberapa negara di dunia, perekonomiannya juga mulai membaik dan menjadi sinyal positif. 

"Perkembangannya dari waktu ke waktu, sehingga kita bisa tahu kondisi masing-masing bank dan lembaga keuangan bagaimana kekuatannya. Otomatis, kalau covernya mepet ya otomatis jiga kekuatannya lebih sedikit. Kalau covernya kuat, ya mungkin bisa bertahan lebih lama. Tapi, ini mudah-mudahan dengan penanganan COVID-19 yang oleh pemerintah sangat agresif mungkin segera usaha bisa baik kembali," kata Wimboh saat menggelar rilis secara streaming, kemarin.

Lebih lanjut Wimboh menjelaskan, upaya pemerintah yang menerbitkan Perppu Nomor 1 Tahun 2020 tentang Kebijakan Keuangan Negara dan Stabilitas Sistem Keuangan dinilai sudah tepat. Keberadaan perppu itu, menjadi sikap kehati-hatian dari pemerintah terhadap pandemi virus Korona. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar