Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Perkuat Dimensi Spiritual Lawan COVID-19, Tokoh Agama di Jateng Gelar Doa Bersama

Pemprov bersama tokoh agama se-Jateng menggelar doa bersama
memohon kepada Tuhan, agar pandemi virus Korona segera berakhir.
Semarang-Pemprov Jawa Tengah mengajak para toko agama menggelar doa bersama untuk memerkuat dimensi spiritual melawan virus Korona, belum lama ini. Secara bergantian, enam pemimpin umat memanjatkan doa dan memohon kepada Tuhan agar bangsa ini segera dibebaskan dari pandemi.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jateng Taslim Syahlan mengatakan kegiatan doa bersama ini merupakan ikhtiar, untuk memerkuat spiritual dan memberi dukungan moral pada semua warga di tengah pandemi.

"Kami bermohon kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar COVID-19 segera sirna dan menyelamatkan masyarakat Jawa Tengah dari penyakit tersebut. Kami juga mendoakan pemimpin bangsa, relawan dan petugas medis diberi kekuatan menghadapi pandemi ini," kata Taslim. 

Gubernur Ganjar Pranowo menyatakan, kegiatan doa bersama ini merupakan upaya spiritual yang bisa dilakukan untuk meminta kepada Tuhan supaya pandemi virus Korona segera berakhir.

"Ini merupakan usaha dua Matra, materi dan batin. Dan saya titip, agar para pemimpin agama melakukan sosialisasi pada umatnya untuk menjadi garda terdepan pemberantasan COVID-19. Sampaikan, hingga tingkat terbawah," ujar Ganjar. 

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, garda terdepan pemberantasan virus Korona ini berada di tangan warga. Karena, virus ini bisa diberantas dengan mengedepankan kebersihan secara sederhana namun disiplin. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar