Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Personel Kesehatan Dikerahkan di Setiap Check Point

Yulianto Prabowo
Kepala Dinkes Jateng
Semarang-Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo mengatakan di setiap check point, disiapkan tiga personel untuk melakukan pemeriksaan kesehatan bagi para pemudik atau perantau. Hal itu dilakukan, untuk memeriksa masyarakat yang berasal dari zona merah pandemi. 

Menurutnya, bagi masyarakat yang tetap melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman dari daerah pandemi akan melalui posko check point. Untuk di wilayah Jateng ada 83 lokasi, dan tujuh di antaranya merupakan kewenangan provinsi.

Yulianto menjelaskan, bagi pemudik yang akan masuk Jateng dari arah barat maupun timur akan dilakukan pemeriksaan kesehatan. Pihaknya juga bakal melakukan karantina, jika didapati pemudik atau perantau menunjukkan gejala terpapar virus Korona.   

"Personel yang kita tugas di sana, mengikuti jumlah posko yang ada. Jadi, kalau ini ada tujuh posko yang didirikan Korlantas dan Dishub, masing-masing ada dua tenaga paramedis dan satu tenaga medis selama tiga shift," kata Yulianto," Sabtu, (25/4).

Lebih lanjut Yulianto menjelaskan, di setiap posko check point pihaknya tidak melakukan Rapid Test. Karena, Rapid Test hanya digunakan terhadap tiga kelompok yang rentan. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar