Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pertamina EP Asset 4 Lakukan Stabilisasi Fasilitas CPP Gundih Yang Terbakar

Sejumlah pekerja di CPP Gundih berkumpul di areal aman saat terjadi
peristiwa kebakaran di areal milik Pertamina EP Asset 4, Kamis (9/4).
Semarang-Humas Pertamina EP Asset 4 Pandjie Galih Anoraga saat dihubungi membenarkan bahwa areal Thermal Oxidizer (TOX) di operasi Central Processing Plant (CPP) Gas Gundih mengalami kebakaran, Kamis (9/4) pagi. Saat ini, pihaknya sedang melakukan stabilitasi di fasilitas areal yang sempat terbakar.

Pandjie menjelaskan, peristiwa kebakaran di TOX CPP Gundih terjadi sekira pukul 9.40 WIB. Diketahui, saat itu terjadi percikan api dan kemudian sempat membesar sekira 20 menit.

Tim penanggulangan darurat yang ada di lokasi, segera melakukan upaya penanganan kebakaran. Tim juga melakukan upaya stabilisasi seluruh fasilitas, dan keadaan sudah terkendali.

Menurut Pandjie, dalam peristiwa tersebut tidak sampai timbul korban jiwa dan tidak sampai menjangkau permukiman warga.

"Proses stabilisasi di fasilitas EP gundih, dan tim penanggulangan keadaan darurat masih ada di lokasi. Tim di lapangan memastikan, bahwa kondisi aman dan terkendali. Beruntung, areal kami lokasinya itu agak jauh dari permukiman warga. Sehingga, tidak ada dampak yang dirasakan masyarakat. Untuk saat ini, stabilisasi terus dilakukan dan sumur-sumur dimatikan dulu. Kita lakukan pengecekan menyeluruh," kata Pandjie.

Lebih lanjut Pandjie menjelaskan, seluruh pekerja pada saat kejadian sudah dilakukan evakuasi dan petugas paramedis bersiap di lokasi untuk pemberian bantuan tindakan medis.

"Kami berharap, masyarakat tidak panik dan tenang tenang. Mohon doanya, agar fasilitas CPP Gundih bisa segera normal beroperasi," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar