Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Smartfren Gelar Kejuaraan E-Sports Nasional Terbesar Dengan Total Hadiah Rp500 Juta

Semarang-Kebijakan di rumah saja atau stay at home yang diimbau pemerintah, bisa saja sudah mulai dirasakan kebosanan. Karena, setiap hari hanya berada di rumah dan tidak ada aktivitas menantang serta penuh pengalaman.

Oleh karena itu, kondisi ini menjadi perhatian dari Smartfren menggelar gem online untuk tetap menjaga kondisi mental. Terutama, bagi para penggemar gem online.

Deputy CEO Smartfren Djoko Tata Ibrahim dalam rilis mengatakan gem online telah menjadi salah satu cabang olahraga yang diakui nasional, sehingga pihaknya sebagai penyedia jasa layanan telekomunikasi selular berbasis 4G bersama Indonesia Esports Association (IESPA) dan Ligagame menggelar kejuaraan gem online "IES Smartfren Indonesia Championship".

Djoko menjelaskan, bagi para juara disediakan hadiah dengan total Rp500 juta dan dimulai pada Mei hingga Oktober 2020. Pendaftaran peserta, ditutup sampai dengan 10 Mei 2020.

Menurutnya, kompetisi ini tidak ada biaya pendaftarannya dan peserta hanya diwajibkan memiliki nomor aktif Smartfren 1ON+. Sebab, semua komunikasi pengumuman dari penyelenggara kepada peserta akan disampaikan ke nomer aktif Smartfren.  

"Smartfren Indonesia Championship ini kami hadirkan dengan tujuan, agar masyarakat bisa berpartisipasi mengikuti kompetisi gem dari rumah. Mudah-mudahan, bisa menjadi pengusir kebosanan dalam kondisi seperti ini," kata Djoko.

Lebih lanjut Djoko menjelaskan, Smartfren sudah lama memudahkan gamers yang bermain gem di aplikasi favoritnya lewat fitur tambahan potong pulsa Smartfren. Sehingga, para gamers itu bisa membeli fitur tambahan dengan mengakses Codashop via aplikasi MySmartfren.

Sementara Ketua IESPA Eddy Lim menambahkan, para gamer akan memulai babak kualifikasi di tingkat provinsi. Selanjutnya, nanti akan terbentuk tim masing-masing provinsi.

Setelah tim tingkat provinsi terbentuk, jelas Essy, maka berlanjut ke event nasional dan babak grand final. Event ini akan mengusung empat jenis gem Esport yang popular saat ini, yaitu PUBGM, Dota 2, Mobile Legends dan Autochess.

"Memang butuh sinergi dan brand penggerak seperti Smartfren, yang bisa memajukan industri E-Sports nasional. Kompetisi ini juga diharapkan tidak hanya bisa memenuhi keinginan para gamers seluruh Indonesia tetap bisa beraktivitas bersama teman-temannya, tapi juga mengorbitkan pemain E-Sports Indonesia ke level dunia nantinya. Itu misi kami," ujar Eddy. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar