Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

XL Axiata Donasi Ribuan APD Berupa Baju Hazmat

Perwakilan XL Axiata secara simbolis menyerahkan APD berupa baju
hazmat kepada wakil dari RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.
Semarang-Sebagai dukungan dalam penanganan COVID-19, XL Axiata mendonasikan alat pelindung diri(APD) berupa baju hazmat bagi para petugas medis di beberapa rumah sakit di DKI Jakarta. Total ada sekira delapan ribu set baju hazmat, yang disalurkan ke 10 rumah sakit sejak 9 April 2020.

Dalam rilis Presiden Direktur & CEO XL Axiata Dian Siswarini mengatakan delapan ribu baju hazmat itu diserahkan ke RSPI Sulianti Saroso, RSUP Persahabatan, RSUD Tarakan, RSUD Pasar Minggu, RSKD Duren Sawit, RSAL Mintohardjo, RSUP Fatmawati, RSU Polri, RS Pelni dan RSPAD Gatot Subroto.

Dian menjelaskan, selain baju hazmat pihaknya juga menyalurkan donasi untuk pencegahan dan penanganan pandemi COVID-19 berupa uang tunai. Bantuan uang tunai itu diberikan kepada Dewan Masjid Indonesia dan Palang Merah Indonesia, masing-masing Rp5 miliar.

Menurutnya, donasi kepada Dewan Masjid Indonesia bisa digunakan untuk membantu proses pemakaman bagi para korban pandemi di seluruh Indonesia. Sementara PMI, donasi itu bisa dipakai untuk melakukan desinfektan dan penanganan para korban COVID-19.

"Donasi baju hazmat, adalah bagian dari program donasi yang pekan lalu kami sampaikan ke BNPB. Nilainya lebih dari Rp10,8 miliar, termasuk dana sumbangan karyawan dan dukungan XL Axiata sebanyak lebih dari Rp800 juta. Saat ini, kami secara bertahap sudah menyalurkan APD tersebut ke 10 rumah sakit yang melakukan penanganan COVID-19 di wilayah Jakarta," kata Dian.

Dian lebih lanjut menjelaskan, dalam upaya memupuk rasa gotong royong masyarakat mendukung penanganan COVID-19 di Indonesia, pihaknya mengajak pelanggan berdonasi pulsa melalui layanan SMS Donasi. Untuk berdonasi pulsa caranya sangat mudah, pelanggan prabayar XL dan AXIS cukup mengirim SMS dengan format Donasi<spasi>COVID19<spasi>nominal kirim ke 6116.

"Nominal donasi mulai dari Rp1.000 hingga Rp200 ribu. Hasil pengumpulan donasi pulsa pelanggan, akan disalurkan untuk membantu tenaga medis Indonesia yang berjuang di garda terdepan melawan COVID-19," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar