Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Astra Bersama Penerima SATU Indonesia Awards Lawan COVID-19

Penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2015,
Resika menyerahkan baju hazmat ke salah satu
rumah sakit du Purwokerto. Total ada seribu baju
hazmat dan 13 ribu masker yang dibagikan.
Semarang-Penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2015, Trisno dari Desa Tanon di Kaki Gunung Telomoyo, Kabupaten Semarang ikut bergerak dalam upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus Korona. Terutama, di wilayah kampung halamannya.

Dengan kemampuannya, Trisno yang merupakan penggerak Kampung Berseri Astra Desa Wisata Tanon gencar membuat program edukasi warga guna mencegah penyebaran COVID-19.

Trisno mengatakan edukasi tersebut tidak hanya ditujukan kepada masyarakat tetangganya saja, tetapi juga jajaran pemerintah desa tempatnya tinggal. Edukasinya meliputi bagaimana menghitung kekuatan, dan kebutuhan logistik masyarakat.

Menurutnya, edukasi perencanaan keuangan juga dibutuhkan jika terjadi kondisi yang betul-betul darurat.

"Saya menyebarkan informasi dan mengumpulkan data masyarakat, dengan menggunakan teknologi terkini. Misalnya dengan link Google Forms, dan voice notes yang mudah disebar melalui aplikasi Whatsapp. Saya juga membuka program relawan, dan sampai saat ini telah terkumpul lebih dari 20 orang untuk satu desa," kata Trisno belum lama ini.

Sementara penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2017 yang berasal di Jawa Tengah untuk kategori kesehatan, Rahmawati juga melakukan hal serupa. Namun, dirinya fokus pada pemberian sembako untuk para penghuni panti jompo di wilayah Kota Solo.

Tidak jauh berbeda dengan Rahmawati, Resika Caesaria, penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2015 asal Kabupaten Banyumas juga ikut membagikan masker dan hazmat secara gratis kepada rumah sakit. 

"Saat ini, sudah lebih dari 13 ribu masker dan seribu hazmat yang dibagikan. Ini merupakan hasil sumbangan dari para donatur dan usaha cimol," ujar Resika.

Terpisah, Head of Corporate Communications Astra International Boy Kelana Soebroto menyatakan Astra juga turut mendukung kegiatan para penerima SATU Indonesia Awards di berbagai penjuru Indonesia. Pihaknya mengirimkan bantuan berupa 4.800 masker surgical, 120 kotak vitamin dan 1.200 sarung tangan.

"Semangat mereka dalam berjuang memerangi COVID-19, sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa," ucap Boy. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar