Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

2.267 Orang Daftar Sekolah Pengawasan Daring Bawaslu Jateng

Semarang-Komisioner Bawaslu Jawa Tengah Rofiuddin mengatakan Bawaslu RI membuka program Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif secara daring, dan di provinsi ini ada 2.267 orang yang mendaftar. Para pendaftar yang dinyatakan memenuhi syarat, akan mengikuti Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif secara daring selama beberapa bulan ke depan.

Rofi menjelaskan, program Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif itu merupakan program nasional dan dilakukan dengan memanfaatkan teknologi yang ada secara daring. Untuk di wilayah Jateng, sebenarnya pendaftar mencapai 2.320 orang dari 35 kabupaten/kota di provinsi ini. 

Menurutnya, Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif untuk tingkat Jateng dimulai pada 2 Mei 2020 bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional dan bisa disaksikan lewat akun Youtube Humas Bawaslu Jateng.

"Di tengah situasi adanya wabah COVID-19, Bawaslu tidak henti-hentinya untuk terus melakukan sosialisasi pengawasan partisipatif. Kali ini, Bawaslu punya program sekolah kader pengawasan partisipatif secara daring. Di Jawa Tengah, pendaftarnya mencapai 2.320 orang. Dari proses seleksi, ada 2.267 orang yang memenuhi syarat. Mereka akan mengikuti proses pembelajaran secara daring," kata Rofi, Sabtu (2/5).

Lebih lanjut Rofi menjelaskan, para peserta akan mengikuti materi yang diberikan secara daring lewat audio visual sebanyak 10 materi. Mulai dari materi sejarah pemilu, tahapan pemilu, penyelesaian sengketa, penanganan pelanggaran dan kehumasan. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar