Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Dua Ribuan Mahasiswa Terima Paket Sembako Dari Polda Jateng

Paket bantuan sembako dari Polda Jateng diserahkan secara simbolis
di Wisma Yayasan Bina Dharma Salatiga.
Semarang-Polda Jawa Tengah membagikan paket sembako kepada lebih dari 2.600 mahasiswa asal luar provinsi yang sedang menuntut ilmu di sejumlah perguruan tinggi di provinsi ini, Sabtu (9/5) petang. Paket sembako itu dibagikan secara serentak, dan dilakukan personel Direktorat Intelkam Polda Jateng.

Koordinator Wilayah IV Jateng-DIY Pengurus Pusat GMKI Malfrerh Adi Lobo mengatakan pihaknya memberi apresiasi kepada jajaran Polda Jateng, yang peduli dengan keadaan para mahasiswa luar provinsi. Karena, mahasiswa-mahasiswa itu belum bisa pulang ke kampung halaman akibat dampak COVID-19.

Malfrerh menjelaskan, pihaknya juga mengimbau kepada para mahasiswa untuk selalu mengikuti protokoler kesehatan dan menjaga jarak serta cuci tangan dan selalu memakai masker.

"Paket sembako ini dibagikan di lima kota di Jawa Tengah. Ada di Semarang, Salatiga, Tegal, Purwokerto dan Surakarta," kata Malfrerh di sela penerimaan paket sembako secara simbolis di Wisma Yayasan Bina Darma Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Salatiga.

Lebih lanjut Malfrerh menjelaskan, bantuan paket sembako yang diterima ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan hidup para mahasiswa selama tidak pulang kampung. Para mahasiswa juga diminta bisa membantu pemerintah, dengan memutus rantai penularan virus Korona.

"Jangan keluar rumah kalau tidak penting, mari kita saling menjaga satu dengan yang lain. Sehingga, kerja sama yang baik ini membuat keadaan ini cepat kembali normal," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar