Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Puskesmas Harus Tetap Layani Imunisasi di Tengah Pandemi

Gubernur Ganjar Pranowo meninjau pelayanan medis di Puskesmas
Gayamsari.
Semarang- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta kepada semua puskesmas di provinsi ini, untuk tidak menolak pemberian imunisasi kepada anak. Namun demikian, pihak puskesmas tetap diminta memerhatikan protokol kesehatan yang ada.

"Saya minta semua puskesmas melayani imunisasi, kalau ada ibu hamil atau balita datang dilayani dengan baik. Jangan sampai terjadi degenerasi karena pandemi," kata Ganjar, Sabtu (30/5).

Sementara Kepala Puskesmas Gayamsari Sri Ani Handayani menyatakan, program imunisasi kepada anak tetap dijalankan meskipun di tengah masa wabah COVID-19. Pelayanan imunisasi tetap terjadwal, dan terpisah dengan pelayanan umum lainnya.

Handayani menjelaskan, banyak orang tua yang ragu saat jadwal imunisasi anaknya tetapi sedang terjadi wabah COVID-19. Sehingga, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menunda pemberian imunisasi kepada anaknya.

"Pelayanan imunisasi, kita gunakan data online. Pelayanan tetap kita jalankan, sehingga kita akan lihat kira-kira mereka datang jam berapa ke sini. Insya Allah tidak ada kendala dalam pelayanan," kata Handayani, Sabtu (30/5).

Lebih lanjut Handayani menjelaskan, bahwa selama ini belum ada kendala terkait program imunisasi kepada anak. Pemberian imunisasi juga sudah diatur, agar tidak bersamaan dengan pelayanan kesehatan lainnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar