Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Saya Ingin Buka Donasi Untuk Seniman Lewat Panggung Kahanan

Grup musik EzzurA saat berkesempatan tampil di Panggung Kahanan
di Puri Gedeh, Senin (11/5) sore kemarin.
Semarang-Semua seniman atau pekerja seni yang ada di Jawa Tengah pada masa pandemi ini, mendapat tempat dan ruang untuk berkreasi lewat "Panggung Kahanan" di Puri Gedeh setiap hari Senin, Rabu dan Jumat.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan lewat "Panggung Kahanan" itu, dirinya juga membuka donasi atau penggalangan dana bagi para seniman yang menggelar pertunjukan seni secara virtual.

Menurutnya, setiap pekerja seni dengan latar belakang apapun bisa ikut meramaikan "Panggung Kahanan". 

Ganjar menjelaskan, penggalangan dana bagi seniman lewat "Panggung Kahanan" ini karena banyak pekerja senin kehilangan penghasilan. Sebab, para seniman itu sudah tidak ada lagi panggung untuk pertunjukan.

"Mudah-mudahan, Panggung Kahanan ini tetap mendorong seniman untuk berkarya. Makanya kita dorong untuk ada donasi, agar teman-teman seniman tetap urip (hidup)," kata Ganjar, Selasa (12/5).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, bagi masyarakat mampu pecinta seni yang ingin berdonasi bisa menyalurkan donasinya ke rekening Bank Jateng dengan nomor rekening 2032191919 an Panggung Kahanan. 

"Semoga, para seniman yang terdampak COVID-19 ini tetap berkreasi dan berkarya," jelasnya. 

Sementara salah satu pekerja seni yang ikut di "Panggung Kahanan", Zahrotul Walidah dari EzzurA Nasida Ria mengaku senang bisa manggung kembali meskipun lewat virtual. Sejak wabah COVID-19 masuk Tanah Air, dirinya bersama rekan-rekannya tidak diperbolehkan manggung. 

"Tapi, memang kita mesti tetap kreatif dan tidak boleh berhenti berkarya. Harapan kami, semoga kreativitas dari Pak Ganjar dengan menyediakan ruang ini bisa ditiru teman-teman seniman," ujar Zahrotul. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar