Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Saya Minta Bupati/wali kota Cari Warganya Yang Ikut Ijtima Ulama

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo telah meminta kepada semua bupati/wali kota, untuk mencari dan mendata warganya yang mengikuti Ijtima Ulama di Gowa, Sulawesi Selatan. Karena, informasinya ada sekira 1.500 warga provinsi di ini yang menjadi pesertanya.

Ganjar menjelaskan, klaster Ijtima Ulama Gowa menjadi perhatian serius karena banyak alumninya yang terinfeksi dan positif COVID-19. Data terbaru, ada 15 warga Kabupaten Brebes yang dinyatakan terpapar virus Korona. Padahal sebelumnya, Brebes menjadi satu-satunya wilayah di Jateng yang tidak ada kasus positif COVID-19.

Menurutnya, seluruh bupati/wali kota se-Jateng harus menjadikan klaster Ijtima Ulama Gowa menjadi fokus perhatian dan dicari warganya yang berangkat ke Gowa.

"Maka klaster Gowa akan menjadi perhatian kita, dan kita meminta kepada bapak/ibu para bupati/wali kota bersama Dinas Kesehatannya untuk meminta, mencari dan mengejar mereka yang alumni Ijtima Ulama di Gowa. Agar, betul-betul bisa dicek kesehatannya. Saya memohon siapapun panjenengan yang kemarin ikut ke Gowa, tolong lapor dan mengkarantina diri," kata Ganjar, Jumat (8/5).

Ganjar lebih lanjut menjelaskan, pemprov akan bekerja sama dengan sejumlah pihak untuk menyelesaikan klaster Ijtima Ulama Gowa. Termasuk akan membentuk tim khusus, untuk mencari warga Jateng yang mengikuti acara tersebut.

"Saya meminta kepada warga Jateng yang menjadi peserta Ijtima Ulama di Gowa, untuk melapor ke pemerintah daerah setempat melalui puskesmas atau rumah sakit terdekat. Sehingga, bisa segera dilakukan penanganan untuk memutus rantai penyebaran COVID-19," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar