Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Saya Minta Bupati/wali kota Tak Usah Pasang Stiker Wajah di Paket Bantuan COVID-19

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
Semarang-Pemprov Jawa Tengah meminta kepada semua bupati/wali kota di provinsi ini, untuk tidak perlu menempelkan stiker bergambar wajah di paket bantuan. Paket bantuan itu cukup dipasangi logo pemerintah saja, untuk menghindari persoalan di kemudian hari.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan dirinya juga telah mengingatkan kepada Bupati Klaten Sri Mulyani, agar tidak memasang foto wajah di paket bantuan yang dibagikan kepada warganya. Peringatan yang sama juga berlaku bagi semua bupati/wali kota se-Jateng, agar tidak menimbulkan pro kontra di kalangan masyarakat.

Ganjar menjelaskan, apabila bantuan tersebut memang dari pemerintah dan menggunakan dana negara atau kas daerah cukup memasang logo pemerintah daerah saja. Sebab, penempelan gambar wajah kepala daerah dinilai negatif dan condong kepada tindakan kampanye.

"Saya mengingatkan pada semua, untuk bantuan-bantuan itu lebih baik tidak menggunakan label apapun. Kalau itu dari pemerintah, ya pakai logo pemerintah. Kalau kemudian label-label itu menunjukkan jabatannya, enggak papa. Tapi kalau kemudian itu ada ajakan-ajakan, ya akan jadi masalah," kata Ganjar, Rabu (6/5).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, yang terpenting saat ini adalah usaha bersama di dalam penanganan dan memutus rantai penularan virus Korona. Sehingga, di Jateng tidak bertambah kasus baru dan pasien yang terinfeksi bisa segera sembuh.

Sebelumnya, Komisioner Bawaslu Jateng Rofiuddin sudah mengingatkan soal paket bantuan sembako tidak perlu ditempeli stiker wajah kepala daerah. Bantuan kemanusiaan tidak boleh dimanfaatkan, untuk kampanye terselubung ataupun pesan terselubung yang arahnya pada kepentingan politik praktis. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar