Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Tahap Pertama Kita Kirim 7 Ribu Paket Sembako ke Wilayah Bodetabek

Seorang perantau asal Jateng yang tinggal di Bodetabek menerima
paket sembako yang dikirim Pemprov Jateng.
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan guna memenuhi kebutuhan warga perantau asal Jateng yang masih bertahan di wilayah Bodetabek, pemprov mengirimkan bantuan logistik melalui PT Pos Indonesia. Pada tahap pertama, dikirimkan tujuh ribu paket sembako kepada perantau asal Jateng.

Ganjar menjelaskan, tujuh ribu paket sembako yang dikirim ke kota-kota di wilayah Bodetabek itu untuk membantu warga perantau asal Jateng yang tidak mudik. Total warga perantau asal Jateng yang tidak mudik dan berada di wilayah Jabodetabek, ada 27.400 jiwa. 

Menurutnya, pemprov tetap berupaya memberikan bantuan kepada para perantau asal Jateng dan memastikan semuanya kebagian.

"Sementara yang terbagi Jabodetabek-nya masih Bodetabek sebagian besar, yang Ja-nya baru Jakarta Timur. Saya masih menunggu per hari ini laporannya, dan sudah masuk beberapa. Tapi, kalau PT Pos Indonesia sudah ada datanya. Cuma, nanti biar teman-teman penghubung Jakarta yang akan memberikan secara resmi. Kurang lebih sih 27.400an jiwa, tapi pendaftarannya naik terus," kata Ganjar, Senin (18/5). 

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, setelah wilayah Bodetabek tuntas dan semua warga perantau mendapat bantuan akan berlanjut ke daerah lain. Baik itu yang ada di luar Jawa, maupun di luar negeri. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar