Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kapolrestabes: Lebaran Ini Tak Ada Kejahatan Menonjol

ILUSTRASI
Semarang-Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Auliansyah Lubis mengatakan selama bulan Ramadan kemarin, pihaknya mengintensifkan patroli rutin kepolisian yang ditingkatkan. Tujuannya, untuk menekan dan memersempit ruang gerak para pelaku kejahatan beraksi.

Kapolrestabes menjelaskan, jajarannya memang meningkatkan patroli reserse berskala besar dan memantau situasi kamtibmas di kota ATLAS selama bulan puasa. Tidak hanya itu, pihaknya juga membentuk Tim Anti Street Crime yang mengejar para pelaku kejahatan di wilayah Kota Semarang.

Menurutnya, hingga pelaksanaan Lebaran angka kejahatan masih bisa terkendali dan situasi Kota Semarang tetap kondusif.

"Tren kriminalitas ini Alhamdulillah tidak meningkat. Secara umum, di Kota Semarang ini kondusif. Rekan-rekan juga bisa melihat, selama ini tidak ada kejadian atau tren tindak pidana yang meningkat. Kita berharap, ini bisa terus terjaga," kata kapolrestabes, belum lama ini.

Lebih lanjut Auliansyah menjelaskan, di tengah pandemi ini pihaknya juga membantu Pemkot Semarang di dalam upaya memutus rantai penularan virus Korona. Pihaknya mendukung kebijakan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM), sehingga anggota polisi ikut serta membubarkan masyarakat yang masih melakukan aktivitas berkerumun di pinggir jalan atau warung-warung kopi. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar