Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pertamina Dorong Mitra Binaan Tetap Produktif di Tengah Pandemi

Moko Konveksi salah satu mitra binaan Pertamina mengalihkan pro-
duksi dari pembuatan pakaian jadi ke pembuatan masker kain.
Semarang-Unit Manager Communication&CSR Pertamina MOR IV Anna Yudhiastuti mengatakan karena berbagai permasalahan yang dihadapi pelaku usaha, pihaknya mencoba merangkul mitra binaan. Tujuannya, agar mampu bertahan di tengah pandemi.

Anna menjelaskan, Pertamina mencoba membantu para mitra binaannya tetap eksis dan bisa memenuhi kebutuhannya. Sehingga, pihaknya mencoba membantu meningkatkan produktivitas UMKM sebagai mitra di saat wabah COVID-19.

"Pertamina melalui program CSR membantu para tenaga medis dan masyarakat, untuk menanggulangi penyebaran COVID-19 dengan menyalurkan bantuan paket alat pelindung diri dan penunjang kesehatan lainnya. Salah satu caranya, kami memesan produk-produk APD seperti masker, hazmat dan pelindung wajah kepada mitra UMKM binaan Pertamina," kata Anna dikutip dari rilis.

Salah satu mitra binaan Pertamina MOR IV yang didampingi di tengah pandemi adalah Moko Konveksi di wilayah Kota Semarang.

Pemilik Moko Konveksi, Budi Turmoko menjelaskan, sejak pandemi COVID-19 menyebar membuat usahanya mengalami kelesuan. Pada kondisi normal, per bulan omzetnya bisa mencapai Rp130 juta. Sekarang, turun hingga 70 persen.

"Sebelum terjadi pandemi, saya bisa memproduksi hingga tiga ribu helai pakaian per bulan. Sekarang saya harus menghentikan produksi, karena bakalan tidak laku di pasaran," ujar Budi.

Karena kondisi sekarang ini, lanjut Budi, Pertamina membantu dirinya dengan mengalihkan usaha produksi pakaian jadi menjadi menjahit masker. 

"Sekarang saya produksi masker kain yang cukup banyak, total ada 6.400 masker kain yang dipesan. Berkat Pertamina, saya punya modal untuk mencoba produksi hazmat dan face shield," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar