Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Polda Jateng Bersama Kodam Siapkan Gelar TGF Hadapi Pandemi

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi (kanan) saat berkunjung ke
markas Kopassus Kandang Menjangan Surakarta.
Semarang-Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna mengatakan jajarannya bersama Kodam IV/Diponegoro, melaksanakan kegiatan Tactical Floor Game (TGF). Yakni, persiapan dari TNI/Polri dalam rangka menghadapi situasi yang diperkirakan terjadi peningkatan eskalasi.

Menurutnya, sebelum ada peningkatan eskalasi akan dilakukan persiapan dari pihak Polda Jateng dan Kodam IV/Diponegoro.

Iskandar menjelaskan, rencana kontigensi ini disiapkan dalam upaya menghadapi kemungkinan yang terjadi di masa pandemi. Terutama, yang berkaitan dengan kerawanan di tengah masyarakat.

Rencana kontigensi ini sangat diperlukan, untuk mengatur jalur komunikasi dan transportasi serta koordinasi yang baik dalam penanganan setiap peningkatan eskalasi.

"Kita sudah siapkan bertahap rencana kontigensi ini, mulai dari tahap Merah satu dan Merah dua hingga tahap Merah tiga. Eskalasinya terus meningkat. Eskalasi Merah satu dan dua ini masih dalam situasi, bahwa masyarakat banyak terkena virus Korona. Kemudian penanganan medis juga sudah kewalahan, dan terjadi adanya penjarahan. Kalau yang Merah tiga ini, tentunya tidak kita harapkan terjadi," kata Iskandar, Jumat (29/5).

Iskandar lebih lanjut menjelaskan, Polda Jateng bersama Kodam IV/Diponegoro berusaha bisa mengatasi penyebaran virus Korona. Pihaknya, akan membantu pemerintah daerah di dalam rangka mendisiplinkan masyarakat untuk ikut memercepat penanganan COVID-19. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar