Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

BNN Jateng Masifkan Pemberantasan Narkotika Untuk Tekan Angka Prevalensi

Gubernur Ganjar Pranowo didampingi Kapolda Jateng Irjen Pol Achmad
Luthfi memusnahkan barang bukti narkoba di mobil invinerator BNN.
Semarang-Kepala BNN Provinsi Jawa Tengah Brigjen Pol Benny Gunawan menyebutkan, angka prevalensi pengguna narkoba di provinsi ini sebesar 1,13 persen dan menempati urutan keempat secara nasional. Dibutuhkan upaya masif, untuk pemberantasan narkotika lewat empat pilar penanganan narkoba.

Benny menjelaskan, keempat pilar penanganan penyalahgunaan narkoba yang akan ditingkatkan adalah pencegahan, pemberantasan, rehabilitasi dan pemberdayaan masyarakat. Melalui peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun ini, diharapkan ada peran aktif dari masyarakat ikut memberantas peredaran narkoba.

"Untuk pencegahan, yaitu meningkatkan daya tangkal terhadap penyalahgunaan narkotika. Bisa lewat penyuluhan, talkshow dan sebagainya. Kita memetakan jaringan dan check point, di masing-masing tempat untuk kita deteksi," kata Benny di sela pemusnahan barang bukti narkoba di halaman kantor gubernuran, Kamis (25/6).

Sementara Gubernur Ganjar Pranowo menambahkan, upaya pencegahan dan pemberantasan harus tetap berjalan serta operasi rutin juga harus ditingkatkan.

"Kita minta dibantu TNI dan juga instansi lainnya, karena kita pengen pintu-pintu itu diperketat. Tapi hari ini, peringatan kita adalah jalan tol. Karena jalan tol ini, ternyata jarang diperiksa. Maka, kita minta perlu dibuat operasi di sana," ujar Ganjar. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar