Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Dewan Minta BPBD Jateng Buka Data Kekeringan

Abdul Aziz
Wakil Ketua Komisi E
Semarang-Wakil Ketua Komisi E DPRD Jawa Tengah Abdul Aziz meminta  kepada BPBD Jateng, untuk membuka hasil pemetaan wilayah pada masa kekeringan. Tujuannya, agar bantuan yang diberikan untuk masyarakat terdampak tidak salah sasaran.

Aziz menjelaskan, melalui publikasi hasil pemetaan kekeringan akan diketahui daerah mana saja yang mengalami kekeringan. Sehingga, bantuan yang diberikan tepat sasaran.

Menurutnya, pada masa kekeringan biasanya muncul banyak bantuan penyaluran air bersih dari pemerintah maupun kelompok masyarakat hingga perusahaan swasta. Namun, pemberian bantuan itu masih sebatas pada permintaan masyarakat.

"Publikasi data ini penting, agar jangan sampai salah sasaran. Karena, nantinya cukup banyak daerah yang meminta meski belum mengalami kekeringan yang parah sebagaimana daerah lain. Padahal, bantuan akan lebih tepat atau bermanfaat untuk daerah lain lebih dulu," kata Aziz, Senin (29/6).

Aziz lebih lanjut mejelaskan, pada tahun ini Pemprov Jateng telah mengalokasikan anggaran lebih banyak untuk  bantuan air bersih untuk menghadapi bencana kekeringan. Jumlahnya lebih banyak dibanding 2019 kemarin. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar