Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Jateng Terjadi Peningkatan Kasus COVID-19 Karena Masifnya Tes Swab

Gubernur Ganjar Pranowo saat memantau kegiatan masyarakat.
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengakui, bahwa terjadi penambahan kasus positif COVID-19 karena masifnya pelaksanaan Rapid Test maupun tes swab yang dilakukan kabupaten/kota. 

Ganjar menjelaskan, pihaknya sudah membagikan 38.111 alat tes cepat atau Rapid Test kepada seluruh pemkab/pemkot di Jateng untuk melakukan pengecekan dan menjangkau klaster penularan COVID-19.

"Bahwa ada peningkatan, iya. Ada di kabupaten/kota, iya. Contoh di Kota Semarang yang terjadi peningkatan kasus, di beberapa pasar tradisional. Itu karena kawan-kawan bupati/wali kota melakukan Rapid Test secara masif. Kota Semarang tidak hanya Rapid Test, tapi PCR test dan memang bisa langsung diketahui (positif)," kata Ganjar, Kamis (11/6). 

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Jateng Yulianto Prabowo menambahkan, pihaknya memang memasifkan pemeriksaan tes cepat atau Rapid Test di sejumlah daerah. Tujuannya, untuk melakukan pemantauan laju dari penyebaran COVID-19.

"Sampai saat ini yang terlaporkan adalah 29 ribuan tes swab yang sudah dilakukan, dan ini setiap hari kita memeriksa 900-1.000 tes. Target kita sampai bulan Juni ke Juli nanti, ada 120an ribu tes," ujar Yulianto. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar