Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

SDN Kalibanteng Kidul 01 Fasilitasi Orang Tua Siswa Daftar PPDB 2020

Kepala SDN Kalibanteng Kidul 01 Endang Mahrumiyati saat mengajari
salah satu orang tua siswa mengisi aplikasi PPDB 2020.
Semarang-SD Negeri Kalibanteng Kidul 01 Semarang memberikan fasilitas kepada orang tua murid mendaftar ke jenjang SMP, dengan datang ke sekolah.

Kepala SDN Kalibanteng Kidul 01 Endang Mahrumiyati mengatakan khusus bagi para orang tua siswa yang memang tidak bisa memakai internet atau tidak mempunyai piranti lunak, maka pihaknya memfasilitasi mendaftar secara online. Sebab, dari 119 siswa lulusan di SDN Kalibanteng Kidul 01 pada tahun ini beberapa orang tua siswa terkendala fasilitas.

Menurutnya, beberapa orang tua siswa yang terkendala tidak bisa akses internet itu sudah menghubungi pihak sekolah untuk dibantu.

"Untuk nanti PPDB online, Insya Allah kita sudah persiapkan semaksimal mungkin. Karena memang suasananya seperti ini. Kita siapkan fasilitas-fasilitas, untuk PPDB 2020. Yang tidak bisa memakai internet, kita fasilitasi karena memang tidak ada kegiatan tatap muka. Kita juga tetap berpedoman pada protokol kesehatan," kata Endang, Kamis (11/6).

Endang lebih lanjut menjelaskan, PPDB 2020 ini memang mengalami perbedaan dibanding tahun sebelumnya meskipun juga dilakukan secara daring. Hanya saja, nantinya tidak ada proses verifikasi dan cabut berkas. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar