Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Kendal dan Temanggung Harus Waspada Dengan Kenaikan Grafik COVID-19

Gubernur Ganjar Pranowo berdialog dengan salah satu pedagan di
pasar Temanggung.
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberi warning kepada Pemkab Kendal dan Temanggung, terkait dengan grafik COVID-19 yang terus meningkat. Kedua daerah itu diminta untuk lebih intensif, melakukan pemutusan penyebaran virus Korona.

Ganjar menjelaskan, untuk Temanggung dan Kendal sudah diberi instruksi untuk melakukan upaya pemeriksaan Rapid Test masal. Sehingga, bisa dipetakan kondisi dari persebaran virus Korona di tengah masyarakatnya.

Menurutnya, seluruh bupati/wali kota di Jateng tidak perlu resah dengan adanya peningkatan kasus selama itu karena temuan dari tracing dan testing.

"Ini dikategorikan merah. Maka, penataan lokasi atau tempat potensi episentrum baru harus dilakukan. Yang kedua, kita lakukan Rapid Test masal. Maka, kita sudah minta semua lab untuk siaga. Kapasitas lab kita sebenarnya cukup, tinggal kita bekerja jauh lebih cepat," kata Ganjar, Rabu (17/6).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, meningkatnya jumlah temuan kasus itu akan dibarengi dengan upaya percepatan penanganan. Termasuk, menata dan membatasi tempat yang dianggap potensi terjadi penularan. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar