Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Kita Coba Percepat Penanganan Banjir Rob

Banjir rob menggenangi wilayah di Kota Pekalongan.
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan pihaknya akan memercepat penanganan darurat bencana banjir rob yang terjadi di wilayah pantura dari Kabupaten Brebes, hingga Demak. Bencana banjir rob yang terjadi di wilayah pantura Jateng itu, karena saat ini masuk musim pancaroba dan berpengaruh pada tinggi gelombang laut. 

Ganjar menjelaskan, rencana sistematis penanggulangan rob di kawasan pantura Jateng itu sebenarnya sudah dilakukan dan direncanakan selesai akhir tahun ini. Namun karena terjadi wabah COVID-19, anggaran dari kementerian terkait dialihkan untuk penanganan pandemi.

Menurutnya, sebagai penanganan darurat bencana banjir rob sudah disalurkan dua ribu karung untuk bronjong tanggul ke Kota Pekalongan dan Kabupaten Pekalongan juga mendapat bantuan yang sama. 

"Rencana sebenarnya penanggulangan sistematis sudah ada di sekitar Pekalongan. Dulu rencananya memang ini satu tahun anggaran, kalau tidak salah Rp90 miliar. Nah, karena ada COVID-19 ini maka kan refocusing terjadi di kementerian. Nah, sekarang dibuat multiyears. Ini yang sekarang kita lakukan tindakan darurat, dan saya pantau terus menerus. Nah, tindakan yang permanen tahun ini mulai akan dikerjakan. Saya meminta untuk segera bicara dengan BBWS, karena memang proyeknya dari sana. Kita hanya mensupport, dan menyiapkan tata kelola di daerah," kata Ganjar, Jumat (5/6).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, para bupati/wali kota yang wilayahnya terdampak bencana banjir rob sudah diminta mengeluarkan stok bantuan. Pemprov juga telah mengirimkan bantuan berupa sembako ke daerah-daerah terdampak, terutama di titik-titik pengungsian warga. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar