Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Pemkab Demak Saya Minta Ambil Langkah Tegas

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sudah meminta kepada Pemkab Demak, untuk segera mengambil tindakan tegas berkaitan masuknya daerah itu sebagai zona merah COVID-19. Salah satunya, bisa mengambil tindakan pembatasan kegiatan masyarakat.

Ganjar menjelaskan, Bupati Demak M Natsir sudah berkoordinasi dengan dirinya berkaitan langkah yang akan diambil setelah Demak ditetapkan sebagai zona merah COVID-19. Pemkab Demak nantinya juga tidak perlu khawatir, jika kemudian grafik COVID-19 terus meningkat.

Menurutnya, grafik yang naik itu disebabkan adanya tracing dan testing melalui kegiatan Rapid Test masal dan tes swab. Sehingga, Pemkab Demak akan bertindak lebih cepat dan cermat karena sudah diketahui lokasi persebarannya dan orang yang terinfeksi virus Korona.

"Bahwa memang butuh tindakan di Demak. Penataan dan pengaturan itu sangat dibutuhkan. Maka saya usulkan pak bupati Demak, segera buat pembatasan kegiatan masyarakat. Ajak rapat seluruh tim Gugus Tugas dengan Forkopimda, untuk melakukan pengaturan. Apakah itu penataan pasar, atau pembatasan kegiatan. Mungkin jam malam tempat keramaian dikurangi, CFD tidak usah dulu dan kerumunan dibatasi agar ini bisa berjalan. Kalau itu bisa dilakukan, maka Demak punya dasar hukum untuk bisa melakukan tindakan," kata Ganjar, Kamis (18/6).

Ganjar lebih lanjut menjelaskan, daerah lain yang juga diminta bergerak cepat adalah Kendal. Yakni, dengan mengambil kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat.

"Kalau Magelang dan Temanggung sudah saya ajak bicara, yang Kendal ini belum. Mudah-mudahan, daerah-daerah itu bisa mengambil tindakan yang sama," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar