Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kabupaten/kota Ditarget Perbanyak Swab Test

Yulianto Prabowo
Kepala Dinkes Jateng
Semarang-Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo mengatakan seluruh kabupaten/kota ditargetkan, agar memerbanyak melakukan pemeriksaan Polimerase Chain Reaction (PCR). Sehingga, upaya penekanan terhadap persebaran COVID-19 terus dilakukan.

Yulianto menjelaskan, swab test bisa dilakukan kabupaten/kota di laboratorium-laboratorium rujukan COVID-19 yang tersebar di sejumlah wilayah di Jateng. Termasuk, di rumah sakit yang sudah mampu melakukan pemeriksaan PCR. 

Menurutnya, untuk menekan angka persebaran dan mengetahui angka surveillance di masyarakat harus dilakukan pemeriksaan PCR secara masif.

"Maka saat ini, saya sudah minta pada temen-temen di kabupaten/kota untuk melakukan suatu tracing dan tes sebanyak-banyak. Bahkan, kita memberikan suatu target setiap satu juta penduduk paling tidak kita melakukan 3.500 tes. Tes di sini yang kita maksud adalah tes PCR. Jadi, pemeriksaan antigen atau swab test ini ukurannya bukan Rapid Test lagi," kata Yulianto, Kamis (4/6).

Lebih lanjut Yulianto menjelaskan, untuk saat ini seluruh laboratorium maupun rumah sakit rujukan COVID-19 di Jateng sudah meningkatkan kapasitas pemeriksaannya. Jika semula hanya mampu melakukan pemeriksaan kurang lebih 700an sampel, sekarang sudah lebih dari 1.500 sampel per harinya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar