Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kapolda: Anggota Harus Jadi Panutan Soal Protokol Kesehatan

Kapolda Jateng Irjen Pol Achmad Luthfi melakukan tabur bunga dalam
rangka memeringati Hari Bhayangkara, Senin (29/6).
Semarang-Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Achmad Luthfi mengatakan dalam upaya memutus rantai penularan virus Korona, anggota polisi harus bisa menjadi pelopor dan panutan bagi warga soal penerapan protokol kesehatan. Sehingga, sebelum menertibkan masyarakat maka polisi sudah tertib terlebih dahulu.

Achmad Luthfi menjelaskan, setiap anggota kepolisian yang bertugas wajib mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi. Sehingga, perilaku anggota Polri harus menjadi teladan bagi warga.

Menurutnya, bekal standar yang harus dipatuhi anggota kepolisian adalah selalu memakai masker setiap menjalankan tugas dan membawa hand sanitizer serta sarung tangan bila diperlukan.

"Anggota Polri sebelumnya menjadi pelopor dalam hal menertibkan protokol kesehatan, dia harus tertib dulu. Dan ini sudah kita wanti-wanti, dari mulai jajaran polda sampai pospol terdepan. Contoh, tidak ada anggota polisi yang tidak pakai masker. Tidak ada anggota Polri, yang tidak mematuhi protokol terkait dengan protokol COVID-19. Itu sudah kita laksanakan, termasuk di tempat-tempat pelayanan Polri sudah kita lakukan protap kesehatan," kata kapolda usai melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal Semarang, Senin (29/6).

Lebih lanjut Achmad Luthfi menjelaskan, di masa pandemi ini akan banyak kegiatan kepolisian yang disesuaikan dengan protokol kesehatan. Termasuk, pelaksanaan Hari Bhayangkara pada 1 Juli 2020 yang akan dilakukan secara virtual di masing-masing markas kepolisian.

"Untuk Polda Jateng, upacara Hari Bhayangkara dilakukan di aula Gedung Borobudur menyaksikan secara virtual kegiatan bapak presiden bersama kapolri. Ini juga berlaku sama di seluruh markas kepolisian," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar