Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Mabes Polri Bantu 4 Ventilator Untuk RS Bhayangkara Semarang

Kapolda Jateng Irjen Pol Achmad Luthfi didamping Kapusdokkes
Mabes Polri Brigjen Pol Rusdianto memberi penjelasan kepada media.
Semarang-Kapusdokkes Mabes Polri Brigjen Pol Rusdianto mengatakan seluruh rumah sakit Polri yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, siap menangani pasien COVID-19. Seluruh RS Bhayangkara Polri yang tersebar di berbagai wilayah itu, saat ini sudah dilengkapi ventilator.

Rusdianto menjelaskan, beberapa RS Bhayangkara yang ada di daerah juga mendapat bantuan alat Polymerase Chain Reaction (PCR) test dari Mabes Polri. Satu di antaranya, adalah RS Bhayangkara Kramat Jati Jakarta.

"Kami yang dari Mabes Polri, berkomitmen untuk mendukung. Kami berikan empat unit ventilator, untuk mendukung kegiatan penanganan COVID-19. Kita harapkan bisa mengoptimalkan kegiatan pelayanan kepada masyarakat umum, maupun anggota Polri," kata Rusdianto di sela penyerahan bantuan empat ventilator kepada RS Bhayangkara, Kamis (25/6).

Kapolda Jateng Irjen Pol Achmad Luthfi menyatakan, RS Bhayangkara Semarang memang telah menyiapkan satu lantai khusus untuk penanganan pasien COVID-19 di wilayah Jateng. Setidaknya ada 36 kamar isolasi yang tersedia, untuk menangani pasien dalam pengawasan (PDP).

Achmad Luthfi menjelaskan, dengan bantuan empat ventilator itu diharapkan bisa mengoptimalkan penanganan pasien COVID-19.

"Polri, khususnya RS Bhayangkara Awaluddin Semarang akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Ini adalah salah satu rumah sakit Polri, yang menjadi rujukan dari rumah sakit penanganan COVID-19," ujar kapolda.

Lebih lanjut Achmad Luthfi menjelaskan, RS Bhayangkara Semarang menjadi satu dari beberapa rumah sakit rujukan untuk penanganan pasien COVID-19 di Jateng. Sebagai upaya mengoptimalkan penanganan COVID-19, RS Bhayangkara mendapat bantuan empat alat ventilator dari Mabes Polri. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar