Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Mau Beli Sayuran Dari Pasar Bandungan, Cek Dulu Aplikasi Ini

Aplikasi PSB Bandungan
Semarang-Menyikapi kondisi wabah COVID-19 yang terjadi sekarang, Asosiasi pedagang Pasar Bandungan di Kabupaten Semarang membuat aplikasi penjualan sayuran dan buah-buahan segar. Karena, sejak ada pandemi maka aktivitas pasar tidak dibuka. 

Pembuat aplikasi Pusat Sayur dan Buah Bandungan (PSBB) Riza Rifai mengatakan ide aplikasi itu sebenarnya muncul dua bulan kemarin, dan menjadi jalan untuk menggairahkan kembali perekonomian di Pasar Bandungan. Aplikasi itu menawarkan berbagai macam sayuran dan buah segar khas Bandungan, termasuk kulinernya.

Rifai menjelaskan, bersama beberapa warga di Kelurahan Bandungan kemudian mengumpulkan pedagang sayuran dan buah serta penjual makanan dan minuman. Saat ini, sudah ada 100 mitra pedagang yang bergabung ditambah petani serta pelaku UMKM.

Menurutnya, masyarakat di luar wilayah Bandungan bisa menikmati sayuran dan buah segar khas Bandungan dengan membuka dan memesan lewat aplikasi online itu.

"Piye caranya meningkatkan perekonomian pasar. Padahal, pasar ini kan sebagai ikon dari Bandungan. Sayurannya, buahnya dan macam-macam. Akhirnya tercetus ide, bagaimana membuat aplikasi online untuk penjualan sayuran dan buah-buahan Bandungan. Transaksinya online, tapi belum banyak yang beli. Dalam sehari antara Rp1,5 juta-Rp2 juta," kata Rifai, Sabtu (13/6). 

Lebih lanjut Rifai menjelaskan, mekanisme kerja aplikasi PSBB itu cukup mudah. Pembeli bisa langsung memesan ke nama penjualnya yang telah dipilih sendiri, dan kemudian dilanjutkan proses transaksi. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar