Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Strategi Khusus KPU Jateng Mengurangi Kerumunan di TPS

Semarang-Ketua KPU Jawa Tengah Yulianto Prabowo mengatakan pihaknya akan membatasi jumlah pemilih di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS), untuk memutus penularan virus Korona. Pihaknya tetap berupaya memenuhi standar protokol kesehatan, sehingga TPS-TPS yang ada di Jateng akan dipecah untuk mengurangi kerumunan.

Yulianto menjelaskan, sebelumnya jumlah pemilih di setiap TPS adalah 800 orang hingga lebih. Namun, karena di masa pandemi jumlahnya dibatasi maksimal 500 pemilih saja.

"Pelaksanaan pilkada di Jawa Tengah di dalam masa pandemi ini, diharapkan bisa berjalan dengan baik. Kami juga berkoordinasi dengan gugus tugas, agar pelaksanaan di 21 kabupaten/kota berjalan dengan lancar. Dipastikan juga, agar memenuhi standar-standar protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19. Kami juga akan mematuhi semua itu, termasuk perangkat KPPS nanti akan kita lengkapi dengan alat pelindung diri kesehatan," kata Yulianto, Senin (29/6).

Lebih lanjut Yulianto menjelaskan, sesuai dengan kondisi saat ini juga diperlukan kreativitas dari para calon pasangan yang maju di Pilkada Serentak 2020. Sehingga, bisa mencegah penularan COVID-19 tanpa adanya kampanye dengan banyak orang. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar